Kamis, 15 April 2010


Matriks Efas dan Ifas

0
SO
1. (Promosi dan penempatan)
Explore pasar baru di berbagai kota di seluruh Indonesia melalui periklanan dan promosi yang intensif dan agresif.
2. (Promotion + Branding)
Melakukan promosi dengan memberikan diskon bagi pengunjung yang menggunakan kartu kredit BCA, sehingga BCA dapat menarik customer baru kartu kredit BCA dan customer yang lama dapat menerima keuntungan dari kartu kredit BCA.
3. (Products & Service + Branding)
Meningkatkan penjualan dengan cara menciptakan menu-menu yang lebih variatif untuk menarik pelanggan, menjaga kebersihan lingkungan (restoran) dan membuat taman hijau yang asri sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, mendekorasi restoran yang menonjolkan ciri khas brand steak obonk.Mengadakan acara live music setiap malam minggu untuk menarik pelanggan usia muda.
4. (Services + Branding)
Memberikan kesan yang profesional saat memasuki pasar baru.

WO
1. (Products)
Menambahkan beberapa makanan dengan rasa lokal dan menghilangkan beberapa makanan yang tidak populer.
2. (Promotion, Products)
mempromosikan Obonk Steak di situs jejaring, seperti facebook, dan mengembangkan beberapa makanan spesial yang baru untuk keluarga dan untuk remaja.
3. (Pricing & Placement)
Membagi Variant steak daging dalam 2 pilihan, yaitu daging import dan daging local, sehingga konsumen dapat memilih steak dengan budget yang mereka miliki, menggunakan software untuk mengontrol dan memonitor inventory sehingga dapat menurunkan biaya persediaan, sehingga perusahaan akan mampu dalam memperbaiki atau meningkatkan keuntungan dengan harga yang rendah.
4. (Service & Management)
memberikan fasilitas WIFI bagi pengunjung, berkerjasama dengan bank (BCA BIZZ) / join venture partner dan mengevaluasinya secara teratur dan periodik.

ST
1. (Promotion + Branding)
Menetapkan dan memperbaiki nama baik diantara kompetitor promosi secara agresif.
2. (Branding)
Dalam promosinya, obonk steak berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan dan lebih unggul dari pesaing restoran steak lainnya.
3. (Branding)
meningkatkan brand recognity melalui strategi yang melampirkan emotion secara berkelanjutan.
4. (Products)
Menawarkan daging yang rendah lemak dan menu minuman asli dari sari buah-buahan agar lebih sehat (Diet, Coffin-free, etc)
5. (Products & Services)
Menyediakan makanan segar dengan tempat yang bersih dan menyenangkan anak-anak dan pelanggan dewasa dengan taman yang bertemakan lingkungan hijau.
6. (Service, Branding) Memberikan kesan yang profesional saat memasuki pasar baru dan memberikan peningkatan layanan yang berkelanjutan.
7. (Service) Membuka kontak service atau saran dan kritik untuk perspektif manajer dan pekerja yang unggul serta meningkatkan kualitas pekerja secara keseluruhan.

WT
1. (Products)
Mengembangkan lini produk baru yang fokus pada makanan organik dan sehat (zero trans-fat)
2. (Products)
Menambahkan lebih banyak rasa atau tipe baru dari brand restoran steak lainnya yang dapat membedakannya dengan kompetirors.
3. (Products & Promotion & Pricing)
Meningkatkan penjualan, Strategi Promosi
dengan adanya diskon bagi pengguna kartu kredit BCA, menambahkan menu untuk makanan keluarga dengan harga rendah.
4. (Pricing)
Menyediakan makanan organik dengan harga kompetitif untuk menarik organic foods fans.
5. (Promotion & Branding)
Promosi secara teratur; memberikan kesan pada brand steak dengan pelayanan yang lebih baik dan pengalaman makan yang menyenangkan.
6. (Management)
Memilih secara cermat investor/ join verture partnet dan mengevaluasinya secara teratur dan periodik.

0 komentar:

Posting Komentar