Kamis, 15 April 2010


Matriks Efas dan Ifas

0
SO
1. (Promosi dan penempatan)
Explore pasar baru di berbagai kota di seluruh Indonesia melalui periklanan dan promosi yang intensif dan agresif.
2. (Promotion + Branding)
Melakukan promosi dengan memberikan diskon bagi pengunjung yang menggunakan kartu kredit BCA, sehingga BCA dapat menarik customer baru kartu kredit BCA dan customer yang lama dapat menerima keuntungan dari kartu kredit BCA.
3. (Products & Service + Branding)
Meningkatkan penjualan dengan cara menciptakan menu-menu yang lebih variatif untuk menarik pelanggan, menjaga kebersihan lingkungan (restoran) dan membuat taman hijau yang asri sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, mendekorasi restoran yang menonjolkan ciri khas brand steak obonk.Mengadakan acara live music setiap malam minggu untuk menarik pelanggan usia muda.
4. (Services + Branding)
Memberikan kesan yang profesional saat memasuki pasar baru.

WO
1. (Products)
Menambahkan beberapa makanan dengan rasa lokal dan menghilangkan beberapa makanan yang tidak populer.
2. (Promotion, Products)
mempromosikan Obonk Steak di situs jejaring, seperti facebook, dan mengembangkan beberapa makanan spesial yang baru untuk keluarga dan untuk remaja.
3. (Pricing & Placement)
Membagi Variant steak daging dalam 2 pilihan, yaitu daging import dan daging local, sehingga konsumen dapat memilih steak dengan budget yang mereka miliki, menggunakan software untuk mengontrol dan memonitor inventory sehingga dapat menurunkan biaya persediaan, sehingga perusahaan akan mampu dalam memperbaiki atau meningkatkan keuntungan dengan harga yang rendah.
4. (Service & Management)
memberikan fasilitas WIFI bagi pengunjung, berkerjasama dengan bank (BCA BIZZ) / join venture partner dan mengevaluasinya secara teratur dan periodik.

ST
1. (Promotion + Branding)
Menetapkan dan memperbaiki nama baik diantara kompetitor promosi secara agresif.
2. (Branding)
Dalam promosinya, obonk steak berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan dan lebih unggul dari pesaing restoran steak lainnya.
3. (Branding)
meningkatkan brand recognity melalui strategi yang melampirkan emotion secara berkelanjutan.
4. (Products)
Menawarkan daging yang rendah lemak dan menu minuman asli dari sari buah-buahan agar lebih sehat (Diet, Coffin-free, etc)
5. (Products & Services)
Menyediakan makanan segar dengan tempat yang bersih dan menyenangkan anak-anak dan pelanggan dewasa dengan taman yang bertemakan lingkungan hijau.
6. (Service, Branding) Memberikan kesan yang profesional saat memasuki pasar baru dan memberikan peningkatan layanan yang berkelanjutan.
7. (Service) Membuka kontak service atau saran dan kritik untuk perspektif manajer dan pekerja yang unggul serta meningkatkan kualitas pekerja secara keseluruhan.

WT
1. (Products)
Mengembangkan lini produk baru yang fokus pada makanan organik dan sehat (zero trans-fat)
2. (Products)
Menambahkan lebih banyak rasa atau tipe baru dari brand restoran steak lainnya yang dapat membedakannya dengan kompetirors.
3. (Products & Promotion & Pricing)
Meningkatkan penjualan, Strategi Promosi
dengan adanya diskon bagi pengguna kartu kredit BCA, menambahkan menu untuk makanan keluarga dengan harga rendah.
4. (Pricing)
Menyediakan makanan organik dengan harga kompetitif untuk menarik organic foods fans.
5. (Promotion & Branding)
Promosi secara teratur; memberikan kesan pada brand steak dengan pelayanan yang lebih baik dan pengalaman makan yang menyenangkan.
6. (Management)
Memilih secara cermat investor/ join verture partnet dan mengevaluasinya secara teratur dan periodik.

Minggu, 11 April 2010


Visi, Misi, Tujuan Program Studi, dan Kompetensi Lulusan untuk Jurusan Akuntansi

0
VISI PROGRAM STUDI
Visi Program Studi Pada tahun 2012, Mewujudkan Program Studi Akuntansi berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia yang kontribusinya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat diakui di tingkat regional maupun internasional.

MISI PROGRAM STUDI
1.Menyelenggarakan pendidikan tinggi akuntansi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
2.Menciptakan suasana akademik yang kerkesinambungan dan mendukung kegiatan penelitian yang bertaraf internasional dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia.
3.Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial institusi.
4.Menyelenggarakan kerjasama yang bersinergi dengan pelbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri.
5.Mengembangkan institusi dalam rangka merespon pelbagai perubahan yang terjadi.

TUJUAN PROGRAM STUDI
Program Studi Akuntansi bertujuan :
1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan kualifikasi sebagai berikut: (a) Memiliki kompetensi akuntansi, kreatif dan inovatif, berdaya saing tinggi, adaptif, dan profesional; (b) Berkemampuan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai bidang keilmuannya; (c) Memiliki kemampuan berkomunikasi dan bekerjasama dalam kelompok multidisiplin, dan memiliki jiwa wirausaha; (d) Berintegritas, menjunjung tinggi moral dan etika profesi, dan mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan; (e) Peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan tanggap terhadap setiap perubahan dalam setiap aspek kehidupan di lingkungannya.

2. Menghasilkan penelitian dengan substansi sebagai berikut: (a) Bermanfaat bagi perkembangan iptek dan mendukung peningkatan daya saing bangsa; (b) Bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat; serta (c) Bernilai publikasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan aspek sebagai berikut: (a) Bermanfaat dalam pemberdayaan potensi masyarakat; (b) Mendorong dan menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya memecahkan masalah; serta (c) Peningkatan kulialitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

KOMPETENSI LULUSAN
Dalam bidangnya para lulusan mampu :
•Mengisi jabatan dan melaksanakan tugas dengan baik di bidang akuntansi seperti ajun akuntan, penyusun laporan keuangan, pelaksana sistem informasi akuntansi (SIA).
•Melaksanakan perhitungan pajak dan bekerja di kantor akuntan pajak.
•Mampu mengoperasikan sistem akuntansi, pengumpulan dan penyajian data pemeriksaan akuntansi.
•Mampu membuat pencatatan akuntansi untuk skala UMKM sebagai bekal kewirausahaan.
Selain itu kompetensi lain yang dimiliki lulusan program Akuntansi Universitas Gunadarma adalah :
•Kemampuan dan ketrampilan lulusan dalam memanfaatkan teknologi informasi yang relevan dan terkini, berkaitan dengan keempat kompetensi sebelumnya.

Arti dan Lambang Universitas Gunadarma

0


1.Tangkai Obor Berdiri Tegak melambangkan keteguhan hati untuk menyumbangkan dharma bakti kepada Nusa dan Bangsa

2.Cawan Obor yang Melebar dan Cekung adalah wadah dari ilmu pengetahuan yang luas dan mendalam

3.Kobaran Api yang Kuning Keemasan menunjukkan semangat juang yang tak pernah padam dalam menuntut ilmu dan menyumbangkannya kepada masyarakat

4.Bentuk Lingkaran yang Berwarna Ungu adalah suatu bentuk geometris yang memberi ciri pada ilmu pengetahuan yang ditekuni dan dikembangkan

5.Bingkai Segi Lima menyatakan bahwa Universitas Gunadarma berazaskan Pancasila

Profil BAAK Universitas Gunadarma

0
BAAK Universitas Gunadarma adalah biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Bagian yang terdapat di BAAK antara lain :
1.BAAK Fakultas (Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik Sipil & Perencanaan, Teknologi Industri, Psikologi, dan Sastra);
2.Bagian Ujian Semester dan Bank Soal;
3.Bagian Koordinasi Perkuliahan
•Sub Bagian Jadwal Kuliah;
•Sub Bagian Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik;
•Sub Bagian Penghubung dan Pendamping Dosen.
4.Bagian Monitoring Kuliah.
•Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen;
•Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.

Kamis, 08 April 2010


Tempat Nongkrong Favorit Kuman di Rumah

0


Jakarta, Kuman seperti virus, bakteri atau jamur bisa hidup di beberapa tempat yang tak terduga oleh manusia, meskipun tempat tersebut terlihat sudah bersih. Mana saja tempat nongkrong kuman paling banyak di rumah?

Orang sering menduga kamar mandi tempat paling kotor, ternyata itu salah. Masih ada yang lebih kotor dibanding kamar mandi.

"Seseorang akan berpikir bisa menjadi sakit jika mengambil suatu barang yang sudah jatuh di kamar mandi. Padahal kamar mandi mungkin menjadi tempat yang lebih bersih dibandingkan dengan wastafel dapur," ujar Eileen bruzzo, direktur pengendalian infeksi di Long Island College Hospital of Brooklyn, New York , seperti dikutip dari WebMD, Rabu (7/4/2010).

Tempat nongkrong kuman paling banyak di rumah adalah:

1. Wastafel dapur
Partikel makanan yang tertinggal di piring akan dibilas atau direndam hingga terbuang dalam wastafel. Tapi selama perjalanan tersebut kemungkinan bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang dapat menyebabkan penyakit seperti E.coli dan salmonella. Bakteri ini dapat menempel di tangan atau menyebar di makanan.

"Meskipun kebanyakan orang mengambil langkah untuk membasmi kuman yang ada dalam toilet, tapi beberapa wastafel dapur juga harus dipertimbangkan dengan cara pembersihan yang sama. Karena beberapa orang menganggap bahwa tempat tersebut sudah bersih, padahal tidak," ungkap Abruzzo.

Abruzzo menyarankan agar selalu membersihkan wastafel dapur untuk mencegah penyebaran kuman. Salah satu caranya bisa dengan mencuci wastafel dapur dengan larutan pemutih dan dibilas menggunakan air setiap harinya, kemudian mengeringkan sisa-sisa yang ada. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan sumbatan di wastafel dapur.

2. Sikat gigi.
Karena tak banyak orang yang memperhatikan kebersihan dari sikat giginya, banyak orang yang menyimpan sikat gigi dalam keadaan lembab, padahal kondisi ini sangat memungkinkan kuman untuk tumbuh dan berkembang.

3. Remote televisi
Karena remote adalah salah satu barang yang paling sering disentuh oleh banyak orang sehingga memudahkan penyebaran kuman. Selain remote televisi, keyboard komputer juga diketahui bisa menjadi penyebar kuman.

4. Kamar mandi yang menjadi tempat penyebaran kuman, karena tempat ini terbilang cukup lembab sehingga menjadi tempat yang baik dan kondusif untuk perkembangbiakan bakteri dan kuman. Karenanya usahakan untuk memberikan sirkulasi yang tepat di kamar mandi sehingga udara di dalamnya tidak terlalu lembab.

Sumber : detikHealth

Analisa SWOT Obonk Steak & Ribs

0


a. Kekuatan ( Strenght)
• Harganya murah di bandingkan dengan rumah makan atau restoran-restoran steak dengan menu makanan barat yang kualitasnya sama
• Memiliki tempat makan indoor atau di dalam ruangan dan juga outdoor atau di luar ruangan yang cozy
• Adanya percampuran antara menu barat dengan menggunakan bumbu rempah Indonesia,
• Walaupun menggunakan nama “steak&ribs, tetapi tidak terpaku dengan menu andalan steaknya saja tetapi ada chicken wings, union ring
• Steak yang disajikan dalam 3 kategori olahan, yaitu steak BBQ, hot plate, dan steak import
b.Kelemahan ( Weakness)
• Tidak semua lidah orang Indonesia menyukai dan terbiasa dengan steak
• Pelayannya kebanyakan pria
• Harga daging sapi yang semakin mahal membuat harga jual harus disesuaikan
• Selain steak tidak ada lagi menu andalan
• Tidak ada pemisah ruangan antara ruang bebas merokok dengan ruang tidak merokok
• Tidak adanya layanan delivery

c.Peluang (Opportunity)
• Adanya peluang untuk membuka pasar di kalangan muda karena perusahaan ini telah memiliki nama yang cukup terkenal di kalangan masyarakat ( perluasan cabang)
• Meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan dengan cara menciptakan menu-menu yang lebih variatif
• Perkembangan teknologi dan komunikasi dapat digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan obonk steak& ribs dengan cara membuat website, selain itu juga pemasangan wifi juga dapat menjadi salah satu nilai tambah untuk meningkatkan jumlah pengunjung
• Menciptakan menu-menu khusus bagi anak-anak
• Mengadakan promosi berupa penurunan harga pada waktu tertentu

d.Ancaman ( Threats)
• Persaingan yang ketat karena banyaknya restoran atau rumah makan yang menyajikan makanan yang sejenis
• Adanya persaingan harga yang kompetitif
• Inflasi yang tinggi membuat jumlah pelanggan menurun
• Selera masyarakat yang cepat berubah dapat menyebabkan kemunduran apabila tidak melakukan inovasi-inovasi baru
• Adanya kebijakan pemerintah yang menghambat kelancaran pasokan bahan baku, contoh adanya peraturan mengenai pembatasan import daging s

Tips Memilih Sepatu yang Ideal

0
Dalam penampilan kita seringkali melupakan hal yang terpenting yaitu sepatu ! Apabila anda salah memilih sepatu akan merubah penampilan anda. Oleh karena itu anda harus memilih sepatu yang benar ! Oke deh, mari kita lihat bersama tips memilih sepatu yang ideal berikut ini.

1. Jenis Sepatu apakah yang hendak anda beli ? Bentuk, Tinggi hak dan sebagainya itu patut anda perhatikan. Apabila memilih sepatu tanpa mengetahui bentuk sepatu yang anda inginkan akan membuang waktu belanja anda.

2. Apabila anda telah mengetahui jenis sepatu atau merk favorite yang paling ideal dengan kaki anda, akan mempermudah anda ketika berbelanja di toko sepatu merk tersebut.

3. Cobalah sepatu apa yang anda pilih, sebagai tambahan untuk perlu diperhatikan adalah. Ukuran kaki disaat siang hari menjadi lebih besar sehingga waktu itulah yang tepat untuk membeli sepatu. Bila tidak, maka sepatu anda akan terasa lebih sempit pada saat dipakai.

4. Mencobalah untuk berjalan di lantai, biasanya di semua toko sepatu akan melapisi lantai mereka dengan karpet. Sebaiknya mencari tempat yang lantainya yang keras.

5. Dan inilah yang terpenting, janganlah terlalu memikirkan pendapat orang lain dan yang terpenting adalah kenyamanan anda.

Sumber : www.benih.net/lifestyle/fashion